‘Teror’ Ulat Bulu di Surabaya Bikin Resah Warga, Nempel di Pohon dan...

    ‘Teror’ Ulat Bulu di Surabaya Bikin Resah Warga, Nempel di Pohon dan Masuk Kamar

    Metroonline.id, Surabaya – Warga Kemlaten Baru Indah, Kelurahan Kebraon, Kecamatan Karangpilang, Surabaya, resah karena ‘teror’ ulat bulu seminggu terakhir. Tak cuma di pohon, ulat juga masuk kamar.

    Ulat awalnya menempel di pohon asam yang tumbuh di pekarangan Wibisono (60). Batang pohon sampai-sampai tak terlihat, tertutup ulat. Menurut Wibisono, tak biasanya itu terjadi.

    “Ini selalu ada setiap tahun mendekati musim kemarau. Tetapi tahun ini kok bisa banyak banget, bikin risih karena sampai masuk rumah dan rumah tetangga,” kata Wibisono saat ditemui di rumahnya, Senin (19/3/2018).

    Kejadian ini dilaporkan ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya. Minggu (18/3), pohon disemprot. Meski demikian, hari ini ulat bulu tersebut masih berkeliaran. Bahkan ulat-ulat tersebut masuk ke kamar kos-kosan yang berdekatan dengan pohon asam tersebut.

    Nina, salah satu penghuni kos, mengaku masih menemukan ulat-ulat yang masuk ke kamarnya. Menurutnya, ulat-ulat tersebut cukup mengganggu. Terlebih ia tinggal bersama anak dan cucunya yang masih bayi.

    “Kemarin katanya sudah disemprot sama petugas, tapi kok masih ada dan masuk kamar saya,” kata Nina sembari memunguti ulat-ulat bulu. (Dt/foto: ist).

    Tati Triani

     

    BERBAGI