Temui Ketua DPRD Indramayu, Warga Suket Baju Keluhkan Jalan Rusak

    Temui Ketua DPRD Indramayu, Warga Suket Baju Keluhkan Jalan Rusak

    Metroonline.id, Indramayu – Sejumlah perwakilan masyarakat Desa Plosokerep Blok Suket Baju Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, H. Taufik Hidayat di kantornya gedung DPRD Indramayu, Selasa (8/5/2018). Dalam pertemuan tersebut warga Suket Baju menyampaikan aspirasinya mengenai jalan poros Desa yang sudah bertahun- tahun tak kunjung diperbaiki.

    Suwatno, 39 tahun, salah satu perwakilan dari warga Blok Suket Baju menyampaikan bahwa jalan yang rusak yang tak kunjung diperbaiki di Blok Suket Baju Desa Plosokerep adalah akses satu- satunya menuju Pemerintahan Desa Plosokerep, menuju ke Kecamatan Terisi dan beberapa daerah luar Kecamatan Terisi seperti Kroya, Gabus Wetan dan Losarang dimana jalan itu adalah satu- satunya akses masyarakat untuk berbelanja ke Pasar Terisi, anak- anak ke sekolahan wilayah Kecamatan Terisi dan lainnya.

    Dan karena jalannya rusak, lanjutnya, jarak 1,5 km itu bisa ditempuh dengan waktu setengah jam saking berbahayanya takut jatuh apalagi setelah hujan jalan itu sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan.

    “Harapan kami Bapak dapat mengupayakan agar jalan di Blok Kami segera diperbaiki karena masyarakat sangat membutuhkan untuk menunjang aktivitas sehari- hari,” harap Suwatno dengan didampingi Paralegal Indramayu Rakhmat Haryanto dan Tomi Susanto.

    Sementara itu Ketua DPRD Indramayu H. Taufik Hidayat mengatakan kesiapannya untuk membantu agar harapan masyarakat Blok Suket Baju mengenai ingin diperbaikinya jalan yang rusak bisa terealisasi. Ssemua ada prosedur yang harus ditempuh, lanjut Taufik, yaitu dimulai dengan pengajuan proposal, dimana nanti itu tugas dari Pemerintah Desa setempat.

    “Insya Allah saya siap untuk mengawal apa yang diharapkan Bapak- Bapak karena biar bagaimanapun itu adalah tugas kami menyerap aspirasi dari masyarakat. Saya harap Bapak sampaikan kepada Kepala Desa agar segera membuatkan proposalnya,” kata Taufik.

    Tomi Susanto

    BERBAGI