Sheila, Bocah Pengidap Tumor Mata Ini Butuh Uluran Tangan Untuk Bisa Operasi

    Sheila, Bocah Pengidap Tumor Mata Ini Butuh Uluran Tangan Untuk Bisa Operasi

    Metroonline.co, Indramayu – Malang benar nasib bocah perempuan ini. Sheila Nur Fadilah namanya. Balita berusia 24 bulan ini mengidap penyakit tumor orbita tepat di mata sebelah kirinya. Mata sebelah kirinya tidak bisa melihat akibat membesarnya tumor tersebut.

    Anak pertama dari pasangan Dasim (25) dan Sumiyati (20) ini mengidap penyakit tumor sejak usia 19 bulan.

    Ketika dijumpai di kediamannya, di Desa Sidamulya, Blok Krasak RT 001/001, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, orang tuanya mengaku pasrah atas penyakit putrinya itu lantaran tidak ada biaya untuk operasi.

    Bermodalkan Surat Keterangan Tidak Mampu, orang tuanya yang hanya buruh tani pernah membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu 3 bulan yang lalu dan Sheila didiagnosa terkena penyakit Retino Bles Toma.

    Kemudian RSUD Indramayu merujuknya ke Rumah Sakit Cicendo Bandung. Kemudian oleh RS Cicendo dirujuk lagi ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan citiscane sebelum dilakukan operasi di RS Cicendo.

    Operasi pun kandas karena ketiadaan biaya. Kini, Sheila berada di rumahnya sambil menunggu keajaiban Tuhan dan uluran tangan para dermawan serta bantuan Pemerintah Kabupaten Indramayu agar anaknya bisa dioperasi.

    Sementara itu di waktu yang sama terlihat sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Taruna Bangsa (LSM GTB) sedang memberikan bantuan kepada Sheila berupa uang seadanya. Bantuan diberikan oleh perwakilan GTB Asep Syaefullah dan Tomi Susanto dan langsung diterima oleh Ibunya Sheila, Sumiyati.

    LSM GTB Berikan Bantuan Kepada Sheila Metroonline

    “Terima kasih buat Garda Taruna Bangsa (GTB) yang sudah mengunjungi kediaman Sheila dan terima kasih atas bantuannya,” kata Dasim, ayah Sheila usai menerima bantuan dari GTB.

    Ketua Umum GTB Asep Syaefullah mengatakan, GTB mengetahui Sheila mengidap tumor dari media sosial facebook yang fotonya diunggah oleh ayahnya dengan nama akun “Ayyah Sheila”. Pada foto anaknya yang diunggah pada 29 Juni 2016 tersebut, ayahnya memohon bantuan kepada Bapak Presiden Jokowi, Ibu Bupati Indramayu, Bapak Camat Bongas, Bapak Kuwu Sidamulya dan teman-teman dermawan.

    “Melihat foto anak kecil yang matanya tertutup penyakit tumor, kami melihatnya kasihan. Oleh karenanya kami langsung mengunjungi dan memberikan bantuan seadanya,” kata Asep di kediaman Sheila, Sabtu malam (2/7/2016).

    Sheila Pengidap Tumor1

    Untuk operasi, lanjut Asep, butuh banyak biaya. BPJS pun orang tuanya tidak punya. Oleh karenanya GTB bertekad untuk membantu memfasilitasi ke Pemerintah Kabupetan Indrmayu agar Sheila bisa dioperasi dan bisa sembuh. (Tim Redaksi)

    BERBAGI