Polisi Periksa Wabup Tolitoli Terkait Cekcok dengan Bupati

    Polisi Periksa Wabup Tolitoli Terkait Cekcok dengan Bupati

    Metroonline.id, Jakarta – Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman terkait kasus penganiayaan dan perusakan yang dilaporkan oleh Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan. Abdul Rahman diperiksa sebagai saksi terlapor.

    “Untuk terlapor, Wabup (wakil bupati) sudah dilakukan pemeriksaan. Diperiksa Jumat, 2 Februari 2018,” kata Plt Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) AKBP Hery Murwono, Selasa (6/2/2018).

    Heri mengatakan sejauh ini Polres Tolitoli selaku kepolisian yang menangani perkara perselisihan ini, telah memeriksa lima saksi di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli.

    “Sampai saat ini penyidik Polres Tolitoli telah melakukan pemeriksaan lima orang saksi termasuk Sekda Tolitoli dan Kabag Humas,” ujar Hery.

    Hery mengatakan polisi masih melakukan upaya penyelidikan. “Dalam tahap penyelidikan ini,” imbuh dia.

    Pasangan kepala daerah Tolitoli itu dipanggil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk hadir di kantor Kemendagri pada siang nanti. Mereka diminta mengklarifikasi cekcok yang viral di media sosial.

    Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono (Soni) mengatakan mereka dijadwalkan bertemu pukul 13.00 WIB siang nanti.

    “Mendagri memanggil mereka, karena Bupati dan Wakil Bupati berkasus sebagaimana di video viral itu,” jelas Soni, Senin (5/2). (Dt/foto: ist).

    Tati Triani

    BERBAGI