Polda Metro Jaya Panggil Pejabat Dishub Terkait Pelaporan Terhadap Anies

    Polda Metro Jaya Panggil Pejabat Dishub Terkait Pelaporan Terhadap Anies

    Metroonline.id, Jakarta – Kepala Seksi Manajemen Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ferdinand Ginting memenuhi pemanggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Ia akan dimintai keterangan soal pelaporan yang ditujukan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terkait penutupan jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

    “Iya benar (sudah penuhi panggilan,),” ujar Kasubdit Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ferdy Irawan saat dikonfirmasi, Jumat (9/3).

    Ferdy menyampaikan, saat ini Ferdinand sudah berada di ruang penyidik untuk menjalani pemeriksaan. “Sementara (sedang) diperiksa,” katanya.

    Ferdinand diduga mewakili pemeriksaan Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah. “Saya tugaskan staf ahli ke sana. Karena permintaan dari Poldanya begitu,” kata Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah saat dikonfirmasi secara terpisah.

    Sebelumnya, polisi telah memeriksa Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian sebagai pelapor dalam kasus tersebut. Polisi memeriksa Jack Boyd untuk mendalami alasan melaporkan Anies soal kasus dugaan pelanggaran penutupan Jalan Jatibaru.

    Dua saksi yang diajukan pelapor yakni Muannas Aladid dan Aulia Fahmi juga sudah diperiksa polisi. Dalam kasus penutupan Jalan Jatibaru, Jack Boyd melaporkan Anies dengan Pasal 12 Undang-Undang RI Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan. (Mr/foto: ist).

    Tati Triani

    BERBAGI