Pilpres 2019, Wiranto Diusulkan Jadi Pendamping Jokowi

Pilpres 2019, Wiranto Diusulkan Jadi Pendamping Jokowi

Metroonline.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengusulkan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Oesman Sapta dalam sambutannya di acara syukuran kelolosan Partai Hanura sebagai peserta Pemilu 2019.

“Dari pandangan dan komitmen saya, sudah pantas saya mengatakan Pak Wiranto adalah calon saya menjadi wakil presiden,” kata Oesman Sapta di kediaman pribadinya, Kuningan, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

“Saudara, kenapa orang lain boleh, kenapa kita enggak boleh? Kita sebuah partai, berdiri saudara, nyatakan Pak Wiranto sebagai wapres,” ujar pria yang akrab disapa OSO itu.

Acara syukuran Partai Hanura yang semula sepi mendadak riuh dengan teriakan “Wiranto Wakil Presiden” oleh para kader yang hadir.

Bahkan, OSO menginstruksikan seluruh kepengurusan hingga tingkat daerah memasang foto Wiranto di spanduk-spanduk sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi.

“Saudara tahu, saya tidak peduli saya ngomong apa, tapi jualan kita harus ada.”

“Sekali bertempur tetap bertempur, semangat kita jaga.”

“Saya perintahkan untuk memasang foto-foto Pak Wiranto di seluruh Indonesia sampai terpilih,” ujar OSO.

Partai Hanura telah mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo untuk maju pada Pemilu Presiden 2019.

Deklarasi dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura di Kuta, Bali, Juma (4/8/2017). (Tb/foto: ist).

Tati Triani

BERBAGI