Nasdem Kembalikan Uang Tunjangan Anggota DPR 617 Juta

Nasdem Kembalikan Uang Tunjangan Anggota DPR 617 Juta

Metro Online, Jakarta – Entah apa yang terjai, uang kenaikan tunjangan anggota DPR yang diterima sejak bulan Juli 2015 kini kini dikembalikan ke kas Negara.

Adalah Fraksi Partai NasDem DPR akhirnya mengembalikan uang kenaikan tunjangan DPR secara tunai ke Sekretariat Jenderal DPR. Mereka membawa uang kenaikan tunjangan senilai Rp 617 juta.

Uang bertumpuk-tumpuk pecahan Rp 50 ribu itu dibawa ke Kantor Setjen DPR RI, Rabu (21/10/2015).

Yang membawa adalah Sekretaris Fraksi NasDem Syarief Abdullah Alkadrie, Bendahara Fraksi NasDem Ahmad Sahroni, dan anggota Fraksi NasDem Luthfi Andi Mutty.

“Uang ini sejumlah Rp 617.263.200. Ini dari 36 anggota Fraksi kami,” kata Syarief.

Uang ini, kata Syarief, adalah akumulasi kenaikan tunjangan yang diterima anggotanya, per orang sebanyak Rp 17 juta, sejak Juli, Agustus, hingga September yang sudah masuk rekening masing-masing. NasDem ingin agar kenaikan tunjangan tak usah lagi ditransfer lagi ke anggotanya.

“Kami minta Biro Keuangan Setjen DPR untuk tak mentransfer penambahan tunjangan sampai berakhirnya masa keanggotaan,” kata Syarief.

Uang ini dikembalikan NasDem dan diterima Wakil Sekjen DPR Ahmad Djuned. Uang itu akan diproses untuk dimasukkan ke kas negara.

“Selanjutnya, kami akan minta biro keuangan untuk tak mentransfer kenaikan tunjangan ke anggota NasDem sampai berakhirnya masa keanggotaan DPR. Uang ini nanti kami akan serahkan untuk langsung ke kas negara,” kata Ahmad Djuned. (Dt/Red/Foto:ist)

BERBAGI