Menhub Siap Evaluasi Larangan Mobil LCGC Jadi Taksi

    Menhub Siap Evaluasi Larangan Mobil LCGC Jadi Taksi

    Metroonline.id, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) pada September lalu melarang Low Cost and Green Car alias LCGC jadi taksi online. Dalam aturan tersebut, pemerintah melarang mobil berkapasitas di bawah 1.300 cc menjadi taksi online yang mulai berlaku 1 Oktober 2016 lalu.

    Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap mengevaluasi aturan tersebut karena berkaitan dengan keselamatan penumpang.

    “Ya nanti kan kita akan evaluasi, nanti kalau ternyata dibutuhkan langkah-langkah tertentu agar membuat penumpang itu selamat, maka ada evaluasi tentang cc dan sebagainya,” kata Budi di Jakarta.

    Namun Budi tidak menjelaskan apakah evaluasi itu akan membolehkan mobil LCGC menjadi mobil taksi online. Aturan itu didasarkan pada Peraturan Menteri Perhubungan No 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek.

    Aturan tersebut membuat mobil seperti Datsun Go, Datsun Go+ Panca, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Toyota Cayla, Honda Brio, Suzuki Karimun, tidak boleh lagi dipergunakan sebagai mobil angkutan sewa berbasis aplikasi di wilayah DKI Jakarta. (Dt/foto: ist).

    Redaksi

    BERBAGI