Menhub Budi Dapat Laporan Masih ada Calo Tiket

    Menhub Budi Dapat Laporan Masih ada Calo Tiket

    Metroonline.id, Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan mendadak kesiapan mudik ke Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (27/5). Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan terminal dalam melayani masyarakat yang akan mudik Lebaran 2017.

    “Jadi ini untuk memastikan kesiapan terminal dalam melayani penumpang. Kita ingin saudara-saudara kita yang akan mudik memperoleh layanan terbaik. Karena mudik Lebaran kan cuma setahun sekali,” ujar Menhub Budi di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (27/5).

    Dalam kesempatan tersebut, Menhub Budi menerima laporan dari penumpang bahwa di Terminal Kalideres banyak ditemukan calo penjual tiket. Tak tinggal diam, dia meminta pengelola terminal untuk memasang spanduk pelarangan calo. Selain itu, dia akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk memberantas percaloan ini.

    “Tadi ada yang spontan di dalam bis lapor ada calo di terminal. Saya tugaskan kepala terminal buat spanduk, dilarang ada calo. Pak polisi juga saya minta untuk jaga ini jangan ada lagi,” tuturnya.

    Menhub Budi juga memeriksa loket penjualan tiket, kondisi bus yang akan berangkat serta kelengkapan surat-surat pengemudi. Selain itu, dia meminta kepala terminal untuk membuat pemberitahuan imbauan supaya pengemudi hati-hati dalam membawa kendaraan.

    “Besok tolong dibuatkan imbauan, jadi setiap kali bus berangkat pemberitahuan itu dibunyikan. Dibuat seperti pengeras suara saja, biar tidak perlu orang yang harus ngomong berkali-kali,” jelasnya kepada pengelola terminal. (Mr/foto: ist).

    Tati Triani

    BERBAGI