Masyarakat Blok Suket Baju Akan Temui Ketua DPRD Indramayu Terkait Jalan Rusak

    Masyarakat Blok Suket Baju Akan Temui Ketua DPRD Indramayu Terkait Jalan Rusak

    Kondisi Jalan Rusak Blok Suket Baju Desa Plosokerep Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

    Metroonline.id, – Indramayu – Sejumlah perwakilan masyarakat Blok Suket Baju Desa Plosokerep Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu berencana akan menemui Ketua DPRD Indramayu, Taufik Hidayat, pada hari Senin tanggal 7 Mei 2018 siang pukul 11.00 WIB. Aksi yang dilakukan sebagai perwakilan atau mewakili 1.700 masyarakat Desa Plosokerep itu diketuai oleh Suwatno, warga Blok Suket Baju Desa Plosokerep yang juga sebagai Paralegal dari Kantor Pengacara Toni & Partners Kabupaten Indramayu. Mereka ingin menyuarakan mengenai jalan rusak di Desa tempat tinggalnya yaitu di Blok Suket Baju Desa Plosokerep.

    “Saya bersama kawan- kawan dari Blok Suket Baju Desa Plosokerep ingin menyampaikan beberapa aspirasi tentang kondisi infrastruktur jalan dan jembatan yang sangat memprihatinkan kondisinya. Setelah mendapat persetujuan dari Humas Protokoler DPRD Indramayu kami dipersilahkan untuk bertemu dengan Ketua DPRD Indramayu,” kata Suwatno dalam pesan singkatnya melalui whatsapp kepada Metroonline.id Jumat malam (4/5/2018).

    Suwatno menerangkan, dirinya bersama kawan- kawannya melakukan hal tersebut semata- mata untuk kepentingan dan kebutuhan sekitar 1.700 masyarakat Blok Suket Baju yang sangat menginginkan kondisi infrastruktur jalan yang layak.

    Ia mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan beberapa upaya dengan menemui Pemerintah Desa Plosokerep dan Pengawas Desa juga Sekretaris Camat Terisi tetapi belum mendapat kepastian bahwa jalan kami akan diperbaiki sepenuhnya.

    “Alhamdulillah dengan bergabungnya saya di Paralegal membuat saya punya keberanian untuk melakukan gerakan semacam ini semata untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujar Suwatno.

    Tanggal 2 Mei 2018, lanjut Suwatno, ia sudah sempat berbicara dengan Ketua DPRD Indramayu, akan tetapi substansi pembicaraannya bukan mengenai kondisi jalan Blok Suket Baju tetapi masalah umum tentang pendidikan, masyarakat dan kondusifitas Indramayu.

    Suwatno Paralegal Saat Pertemuan Dengan Ketua DPRD Indramayu Taufik Hidayat di Situ Bolang Cikedung, Rabu (2/5/2018).

    “Pak Taufik sudah mengetahui apa yang akan kami suarakan nanti dan saya yang memohon agar pembicaraannya bersifat formal yaitu di kantor DPRD Indramayu karena menurut saya kapasitas Pak Taufik itu sebagai ketua DPRD dan harus bisa mempertanggungjawabkan pernyataannya kepada masyarakat,” tegas Suwatno.

    Jalan rusak itu, kata Suwatno, akses satu- satunya akses menuju Pemerintahan Desa Plosokerep, menuju ke Kecamatan Terisi dan beberapa daerah luar Kecamatan Terisi seperti Kroya, Gabus Wetan dan Losarang dimana jalan itu adalah satu- satunya akses masyarakat untuk berbelanja ke Pasar Terisi, anak- anak ke sekolahan wilayah Kecamatan Terisi dan lainnya. Semua kegiatan apapun di masyarakat, lanjutnya, akses jalan itulah yang dipergunakan.

    “Dan karena jalannya rusak, jarak 1,5 km itu bisa ditempuh dengan waktu setengah jam saking berbahayanya takut jatuh apalagi setelah hujan jalan itu sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya.

    Zulfikri

    BERBAGI