Mabes Polri Geledah Pertamina Foundation Terkait Korupsi Dana CSR

    Mabes Polri Geledah Pertamina Foundation Terkait Korupsi Dana CSR

    Metroonline.co, Jakarta – Yayasan Pertamina (Pertamina Foundation) yang berlokasi di Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan digeledah Direktorat Tindak Tidana Ekonomi Ehusus (Dittipideksus) Bareskrim Mabes Polri, Selasa (1/9/2015).

    Penggeledahan dimulai sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB Rabu (2/9/2015) dini hari. Penyisiran dilakukan di empat ruangan di kantor Pertamina Foundation, yaitu Ruangan Bendahara, Ruangan Pendataan, Ruang Perencanaan dan ruangan Direktur Eksekutif.

    Hasil penggeledahan, penyidik berhasil menyita 10 kontainer berisi dokumen penting seperti data relawan yang tergabung dalam program penanaman 100 juta pohon serta 10 komputer dan dua laptop. Barang-barang ini kemudian dibawa seluruhnya ke Dittipideksus Bareskrim Mabes Polri. Dokumen dan beberapa barang yang disita itu diduga kuat berkaitan dengan dugaan korupsi program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina yakni program penanaman pohon.

    Program CSR penanaman 100 juta pohon yang dikelola Pertamina Foundation pada periode 2012-2014 itu diduga ada penyelewengan dana yang berpotensi merugikan negara senilai Rp126 miliar.

    Ditipideksus Bareskrim Brigjen Pol Victor Simanjuntak mengatakan telah menentukan satu orang yang akan ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus korupsi CSR Pertamina ini. Namun, dia belum bisa menyebutkan nama tersangka itu. (Mt/Red/Foto:ist)

    BERBAGI