Ketua Partai Idaman Daftarkan Banding ke PTUN Terkait Putusan Bawaslu

Ketua Partai Idaman Daftarkan Banding ke PTUN Terkait Putusan Bawaslu

Metroonline.id, Jakarta – Ketua Partai Idaman Rhoma Irama dan pengurus partai mendaftarkan gugatannya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Mereka akan mengajukan banding terkait putusan Bawaslu.

Pantauan di PTUN, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/3/2018), Rhoma dan rombongan tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Rombongan Rhoma kompak memakai jas hijau berlambang Partai Idaman.

Rhoma dan pengacaranya, Alamsyah, terlihat membawa satu bundel map tebal berwarna kuning. Mereka juga terlihat membawa lima dokumen yang dijilid.

Mereka tak memberikan keterangan apa pun dan langsung mendaftarkan gugatan mereka ke loket 1 di meja pendaftaran. Petugas terlihat mengecek berkas-berkas yang dibawa Partai Idaman.

Sebelumnya, Bawaslu memutuskan menolak gugatan Partai Idaman menjadi peserta pemilu. Gugatan itu ditolak pada Senin (5/3).

Gugatan itu ditolak lantaran Partai Idaman dinilai tidak memenuhi syarat administrasi. Dengan begitu, Partai Idaman tidak mengikuti tahapan verifikasi yang menjadi syarat peserta pemilu. (Dt/foto: ist).

Tati Triani

BERBAGI