Jelang Ramadan, Sandi Jamin Sembako untuk Warga DKI Aman

    Jelang Ramadan, Sandi Jamin Sembako untuk Warga DKI Aman

    Metroonline.id, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau stok sembako di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. Sandiaga memastikan stok beras dan sembako lainnya aman untuk bulan puasa.

    “Kami memastikan stok pangan Alhamdulillah cukup dan terjamin. Posisinya adalah aman dan Insya Allah tidak ada gejolak khususnya jelang bulan suci Ramadan,” kata Sandiaga di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (4/5/2018).

    Sandiaga meminta warga tidak khawatir dengan kenaikan harga. Dia menjamin tidak ada kenaikan yang signifikan jelang puasa.

    “Kita harapkan masyarakat Jakarta tidak usah khawatir, karena stok akan terjamin,” sebutnya.

    Sandiaga mengatakan saat ini stok beras di Pasar Kramat Jati sebanyak 44 ribu ton dan 120 ton cabai per harinya. Dia meminta perwakilan pedagang di pasar tersebut aktif menjalin komunikasi dengan Pemprov DKI.

    “Saya minta semua perwakilan pedagang, HP aktif 24 jam tidak boleh ada yang mati. Untuk memastikan semua tidak terganggu,” terangnya.

    Sandiaga saat ini menerima usulan untuk membuat gedumg penyimpanan sembako. Dia akan bekerjasama dengan pemerintah pusat untuk menyiapkan penyimpanan stok panen.

    “Usulannya tadi Pak Arief (Dirut PD Pasar Jaya) invest lagi. Kita tingkatkan kapasitasnya. Nanti kita buat sentra produk (penyimpanan). Kita buat di daerah supaya petani nggak dirugikan kalau ada fluktuasi cuaca,” terangnya. (Dt/foto: ist).

    Redaksi

    BERBAGI