Jadi Cawagub Alternatif Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, PKB Usul Charly ‘Setia...

Jadi Cawagub Alternatif Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, PKB Usul Charly ‘Setia Band’

Metroonline.id, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan membenarkan Muhammad Casmali Parli atau dikenal Charly Van Houten, vokalis Setia Band, mendatangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, Jalan Haruman, Kota Bandung, Rabu (7/12/2017).

Daniel menjelaskan, kedatangan Charly untuk menyampaikan niatnya terjun ke dunia politik.

“Iya, Charly datang ke DPW PKB Jabar mengajukan diri untuk tampil mendampingi Ridwan Kamil sebagai cawagub Jabar. PKB menyambut baik,” kata Daniel saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini mengaku menyambut baik keinginan Charly tersebut.

“Charly bisa sebagai cawagub alternatif yang memperkuat elektabilitas Ridwan Kamil. Saat ini perlu terobosan utk mengatasi kebuntuan penetapam cawagub Ridwan Kamil, calon alternatif diluar kader partai koalisi bisa menjadi jalan keluar yang baik, dan calon alternatif ini akan kita bahas bersama koalisi,” kata Daniel.

Menurutnya, proses yang akan dilakukan selanjutnya nama Charly bakal dibahas dalam koalisi partai politik pendukung Emil.

Sementara soal latar belakang Charly sebagai musisi, Daniel menilai hal tersebut bisa menjadi nilai tambah.

“Saya rasa itu nilai plusnya,” kata Daniel.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, kedatangan Charly langsung disambut oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda.

Charly mengatakan, kunjungan dirinya ke PKB untuk bersilahturahmi sekaligus mengutarakan niatnya untuk terjun ke dunia politik.

“Gairah (terjun ke politik) ini sudah ada. Akhirnya saya mencoba untuk berkomunikasi dengan orang yang expert. Alhamdulillah Kang Syaiful Huda welcome hingga akhirnya saya ada di sini, bismillah tapi tidak mau berambisi,” kata Charly.

Charly tidak menampik bahwa dirinya berniat maju di Pilkada Jawa Barat. Namun ia tidak membantah bahwa dirinya juga didorong untuk maju di Pilkada Kabupaten Cirebon.

“Saya ke sini minta petunjuk seperti apa. Nantinya kita minta petunjuk Kang Huda (Pilkada Cirebon atau Pilkada Jabar),” katanya.

Meski telah mengutarakan niatnya untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018 sebagai bakal calon gubernur, Charly mengaku tidak mau terlalu percaya diri. Sebab, dirinya mengerti bahwa jika hanya mengandalkan popularitas tanpa elektabilitas tidak mungkin bakal dilirik oleh calon manapun.

“Saya enggak mau kepedean juga. Cuma ingin bekomunikasi meminta pendapat orang yang expert di bidang politik,” katanya. (Tb/foto: ist).

Tati Triani

 

BERBAGI