Ini penjelasan BRI Soal Uang Tabungan Puluhan Nasabah Tiba-tiba Raib

    Ini penjelasan BRI Soal Uang Tabungan Puluhan Nasabah Tiba-tiba Raib

    Metroonline.id, Jakarta – Kurun waktu dua hari, puluhan nasabah mengeluh uang di tabungan BRI tiba-tiba hilang. Bahkan, para nasabah akhirnya meluruk kantor BRI Unit Cabang Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Senin kemarin. Kedatangan mereka untuk menanyakan misteri hilangnya tabungan tersebut.

    Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI)-pun angkat bicara mengenai raibnya uang dalam rekening belasan nasabah tersebut. Dugaan awal, kemungkinan nasabah terkena aksi skimming.

    “Kemungkinannya adalah skimming,” jelas Sekretaris Perusahaan BRI, Bambang Tribaroto.

    Dia mengatakan, kasus nasabah BRI di kantor unit Ngadiluwih itu sedang diinvestigasi. BRI juga mendata nasabah dan jumlah uang yang hilang serta memastikan nasabah-nasabah ini korban skimming atau bukan.

    “Kalau benar skimming, kemungkinan uangnya akan diganti,” kata Bambang.

    Agar nasabah lain tak mengalami kasus serupa, Bambang menyarankan penggantian PIN rutin dilakukan secara berkala. “PIN-nya harus update. Jangan yang itu-itu terus,” kata dia.

    Bambang juga meminta nasabah untuk melaporkan kalau ada keganjilan di galeri ATM. Misalnya, keberadaan kamera pengintai. “Kalau ada yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami,” kata dia. (Mr/foto: ist).

    Redaksi

    BERBAGI