Golkar Jabar Lolos Verifikasi Faktual Peserta Pemilu 20199

Golkar Jabar Lolos Verifikasi Faktual Peserta Pemilu 20199

Metroonline.id, Jakarta – Golkar Jabar menuntaskan verifikasi faktual dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kantor DPD Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Senin (29/1).

Dari pantauan, proses berlangsung tertutup itu dihadiri ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, Sekretaris Golkar Jabar, Ade Barkah dan pengurus lainnya. Sementara itu, KPU diwakili oleh Komisioner, Endun Abdul Haq.

Usai proses verifikasi, Ketua Golkar Jabar, Dedi Mulyadi optimistis partainya bisa melewati tahapan tersebut dengan baik. Sebab, semua syarat yang ditentukan sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terpenuhi.

“Tidak ada kendala teknis untuk ikut pemilu. Keterlibatan perempuan dalam kepengurusan partai Golkar Jabar itu 34 persen,” katanya.

“Aman lah, masa Golkar enggak aman,” selorohnya.

Di tempat yang sama, Endun menyebut ada tiga persyaratan yang dilakukan verifikasi faktual. Yang pertama adalah dokumen kepengurusan, lalu syarat keterwakilan perempuan, terakhir adalah dokumen kantor.

“Ya semua lancar, ketuanya (Golkar Jabar) hadir. Kami cek langsung KTA (kartu tanda anggota) termasuk SK kepengurusannya,” ucapnya.

“Untuk keterwakilan perempuan, Golkar Jabar ini ada 34 persen. Kami juga lihat dokumen kantor termasuk legalitas tanahnya,” pungkasnya.

Menurutnya, hari ini KPU Jabar akan melakukan serupa untuk PAN, NasDem, PBB dan Hanura. (Mr/foto: ist).

Tati Triani

BERBAGI