DVD Bajakan ‘DILAN 1990’ Beredar, Produser Siap Tempuh Jalur Hukum

    DVD Bajakan ‘DILAN 1990’ Beredar, Produser Siap Tempuh Jalur Hukum

    Metroonline.id, Jakarta – Film DILAN 1990 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sukses mengeruk 6,3 juta penonton. Jumlah ini tentu akan terus bertambah mengingat filmnya sendiri masih tayang di bioskop-bioskop tanah air.

    Di tengah kesuksesan drama percintaan remaja tersebut, hal merugikan menimpa Ody Mulya Hidayat selaku produser. Bagaimana tidak, baru-baru ini ia mendapati bukti dijualnya DVD bajakan film produksinya itu.

    “Jadi saya dapat laporan dari teman, dia bilang di kota Cirebon sudah ada DVD bajakan Dilan yang dijual bebas. Mengingat saya belum mengeluarkan versi DVD karena film masih tayang, saya cek ke sana. Ternyata benar,” cerita Ody dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com®, Selasa (6/3/2018).

    Setelah mendapati dijualnya DVD DILAN 1990 di salah satu kawasan dagang Cirebon, Ody langsung membelinya sebagai bukti dan membawa ke kantor polisi. Ia ingin kasus pembajakan karyanya diusut tuntas karena telah merugikan.

    “Saya sudah laporkan ke kepolisian Cirebon. Harus didatangi penjualnya dan dicari siapa pengedarnya. Pihak berwajib mesti mengusut tuntas kasus ini karena sebagai sineas kita sangat dirugikan. Saya harap ada penegakkan hukum agar pelaku jera,” lanjutnya.

    Selain film DILAN 1990, Ody juga mendapati film lain seperti PENGABDI SETAN, JOMBLO, WARKOP DKI REBORN dan masih banyak lagi. Untuk saat ini ia masih belum bisa mengetahui berapa kerugian yang didapat dari aksi pembajakan tersebut. (Mr/foto: ist).

    Tati Triani

    BERBAGI