Dorong Maju Pilgub Jabar, Aa Gym: Saya Masih Istikharah

Dorong Maju Pilgub Jabar, Aa Gym: Saya Masih Istikharah

Metroonline.id, Jakarta – Nama Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menjadi salah satu yang diunggulkan menjadi kandidat gubernur di Pilgub Jawa Barat 2018. Aa Gym tak mau buru-buru mengambil keputusan.

Aa Gym mengaku masih akan istikharah untuk meminta petunjuk dari Allah agar diberikan yang terbaik.

“Sehubungan dengan dorongan dari berbagai masyarakat, para ulama, tokoh masyarakat, kampus, ibu-ibu dan kalangan lain yang mendorong Aa untuk ikut Pilgub Jabar, mengingat ini amanah yang luar biasa yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat kelak. Aa masih istikharah mohon petunjuk Allah agar diberi yang terbaik bagi kita semua,” kata Aa dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/6/2017).

Dalam sejumlah survei nama Aa Gym tercatat berada di urutan teratas dalam hal popularitas sebagai Cagub Jabar. Salah satunya adalah survei yang digelar Lembaga Poltracking.

Hasil survei poltracking menempatkan Aa Gym sebagai kandidat paling populer dengan popularitas 92,04 persen. Disusul dengan Deddy Mizwar 86,05 persen, Dede Yusuf 84,03 persen, dan Ridwan Kamil 79 persen.

Survei dilakukan pada 18 hingga 24 Mei 2017 dengan metode stratified multistage random sampling. Jumlah responden dalam survei 800 orang dengan margin of error kurang-lebih 3,5 persen. Sementara itu, tingkat kepercayaannya 95 persen.

“Keempat nama merupakan empat besar kandidat yang memiliki tingkat popularitas tinggi di antara kandidat lainnya,” jelas Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda dalam jumpa pers di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017) lalu. (Dt/foto: ist).

Redaksi

BERBAGI