Ditinggal Belanja di Pasar Malam Desa Tegalurung, Motor Raib Digondol Maling

    Ditinggal Belanja di Pasar Malam Desa Tegalurung, Motor Raib Digondol Maling

    Polsek Balongan, Indramayu - Metroonline

    Metroonline.co, Indramayu – Nasib malang menimpa Sanudin bin Tarca (40) warga perumahan Balongan Pratama RT 20 RW 05 Desa Tegalurung Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu. Sepeda motor satu-satunya raib digondol maling ketika sedang diparkir di lokasi pasar malam Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Indramayu.

    Peristiwa terjadi Sabtu sore, 16 Juli 2016 sekitar pukul 19.00 WIB ketika ia bersama istri dan anaknya pergi ke pasar mingguan yang berada di Desa Tegalurung Kecamatan Balongan, Indramayu untuk membeli buah-buahan menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125 tahun 2011 warna violet silver nopol E 2844 SU.

    Sesampai di lokasi Sanudin memarkir sepeda motornya di depan ruko kantor pemasaran perumahan Balongan Pratama Desa Tegalurung. Mereka kemudian menuju lokasi pasar malam yang hanya berjarak 25 meter dari tempat motornya diparkir.

    Setelah 20 menit berbelanja, mereka kembali ke tempat parkir. Begitu sampai di tempat parkir sepeda motornya hilang. “Padahal cuma dua puluh menit saya tinggal dan saya kunci stir,” kata Sanudin Minggu malam (17/7/2016).

    Korban pun berusaha mencari dengan menghubungi teman-temannya, namun sepeda motor kesayangannya tak kunjung ditemukan. Tidak ada yang bisa dimintai pertanggung jawaban karena tempat parkir tidak ada yang jaga, tidak ada yang mengelola.

    Esoknya, Minggu (17/7/2016) didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Taruna Bangsa (LSM GTB), korban melapor ke Polsek Balongan dengan nomor laporan : STPL/607/VII/2016/Polsek-Blg atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud Pasal 363 KUHP.

    Ketua LSM GTB, Asep Syaefullah berharap, Polisi segera menindaklanjuti laporan korban. Menurutnya, tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Balongan khususnya dan di Kabupaten Indramayu umumnya akhir-akhir ini kembali marak. Di jalan raya Tegalurung dekat pom bensin saja, lanjutnya, belum lama sering terjadi penjambretan dan perampokan. Berarti daerah tersebut rawan pencurian.

    “Harusnya Polisi segera sigap menindaklnjuti setelah adanya laporan dari warga dan pro aktif berpatroli. Untuk kasus pencurian yang dialami Sanudin ini mudah-mudahan aparat Polsek Balongan bisa segera mengungkap dan menangkap pelakunya,” pungkasnya. (Tim Redaksi)

    BERBAGI