Deklarasi #2019GantiPresiden di Dekat CFD Belum Diberi Izin Polisi

Deklarasi #2019GantiPresiden di Dekat CFD Belum Diberi Izin Polisi

Metroonline.id, Jakarta – Relawan nasional #2019GantiPresiden berencana menggelar aksi deklarasi akbar di kawasan sentral Jakarta, yang bersebelahan dengan area Car Free Day (CFD). Sampai saat ini polisi belum memberikan izin kepada koordinator aksi tersebut.

“Kita belum mengizinkan itu, kita masih mengkaji,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Sabtu (5/5/2018).

Argo mengatakan panitia kegiatan tersebut mengajukan surat pemberitahuan ke polisi pada Jumat (4/5) kemarin. Pemberitahuan aksi itu masih dikaji oleh polisi.“Panitia sedang mengajukan pemberitahuan,” ucap Argo, Jumat (4/5).

“Tidak boleh di (kawasan) CFD. Saya pikir kita tidak di (kawasan) CFD,” jelasnya.

Relawan #2019GantiPresiden rencananya mengadakan deklarasi akbar pada Minggu (6/5/2018) di Patung Arjuna Wiwaha (Patung Kuda), Jakarta Pusat. Salah satu inisiator gerakan ini yang juga Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, memastikan deklarasi tidak digelar di area CFD.

“Kita sangat menghargai ruang publik. Kita tidak di (kawasan) CFD,” kata Mardani kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).

Mardani mengaku tahu soal Pergub DKI No 12/2016 yang melarang adanya aksi politis di kawasan CFD. Karena itu, ia memastikan para relawannya tak akan masuk ke area tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah mengatakan, Patung Kuda adalah batas area CFD.

“(Patung Kuda adalah) batas CFD sampai Bundaran Senayan,” ujar Andri, Jumat (4/5). (Dt/foto: ist).

Redaksi

BERBAGI