Arus Balik Arah Tol Cikampek Macet, Contraflow Diberlakukan Mulai dari KM 62

    Arus Balik Arah Tol Cikampek Macet, Contraflow Diberlakukan Mulai dari KM 62

    Metroonline.id, Jakarta – Arus lalin arah Jakarta via tol Cikampek terpantau macet. Kepadatan kendaraan disebabkan kendaraan yang keluar masuk di rest area.

    “Terjadi kepadatan di beberapa titik akibat keluar masuk tempat istirahat, yaitu KM 62, KM 52, dan KM 42,” ujar Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso, Minggu (2/7/2017).

    Saat ini, sedang berlangsung contraflow di jalan tol Cikampek arah Jakarta sejauh 30 Km. Contraflow ini telah diberlakukan sejak pukul 10.40 WIB.

    “Contraflow mulai dari KM 62 sampai KM 35,” ucapnya.

    Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memprediksi puncak arus balik terjadi pada Sabtu (1/7) dan Minggu (2/7).

    “Sampai hari ini relatif baik, terima kasih atas apresiasinya. Kami masih sisakan dua hari, hari ini (Sabtu) dan hari besok (Minggu), ini puncak mudik, baik di udara, kereta api, dan di darat,” ujar Budi pada Sabtu (1/7) kemarin.

    Budi mengatakan masih memperbaiki beberapa masalah di sejumlah titik yang akan dilalui pemudik. Pihak Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan kepolisian merekayasa lalu lintas di titik yang diprediksi akan padat. (Dt/foto: ist).

    Redaksi

    BERBAGI